Cari Blog Ini

Jumat, 02 April 2010

Atasi Virus Sality

Sudah berapa lama virus ini merajai di Indonesia bahkan mungkin dunia, banyak teman-teman pemakai komputer merasa terganggu dengannya. Banyak yang mengandalkan cara install ulang, tetapi .... tidak lama kemudian muncul lagi. Demikian halnya dengan pengalamanku dengan virus ini, sudah banyak cara qulakukan mulai dari install ulang, repair dengan program download dari rekan blogger. Ada juga yang bagus tapi caranya lumayan rumit, dan kayaknya harus sudah terbiasa dengan komputer untuk menerapkannya link dapat dilihat disini. Langkah-langkah tersebut terbukti cukup handal mengatasi virus sality.

Sudah lama komputer saya tidak dihinggapi penyakit Sality, eh... tiba-tiba muncul llagi si Sality tanpa permisi... hal ini mungkin karena kebanyakan keluar masuk flasdisk dari para pelanggan saya, akhirnya karena tidak mau repot lagi saya memutuskan untuk menginstall ulang dengan cara menghapus terlebih dahulu file yang ada virus salitynya dengan menggunakan anti virus Indonesia SMADAV.

Caranya saya download dulu SMADAV kemudian dari hasil download saya install dan biasanya Smadav langsung menscan komputer secara otomatis kemudian file yang terdeteksi ada virusnya saya hapus dengan cara mengklik tombol fix all, tetapi jika masih ada file yang belum bisa direpair biasanya ada peringatan harus dikarantina, klik select all kemudian tekan mouse sebelah kanan pilih delete maka file yang terkena virus (sality) akan dihapus. Hal ini saya lakukan berulang kali untuk direktori yang lain ataupun flasdisk.

Setelah semua virus sality terdeteksi dan dihapus dengan SMADAV seperti cara tersebut di atas, maka komputer kemudian saya install ulang khusus untuk direktori tempat sistem windows (biasanya direktori C). Dan cara ini menurut pengalaman saya terbukti virus Sality tidak muncul lagi sampai sekarang.

Sebaiknya setelah install ulang selesai download lagi SMADAV terbaru, kemudian pasang di komputer anda sebagai penjaga anti virus. Sebaiknya sih menurut SMADAV sendiri anti virus digabung dengan virus impor, tapi virus impor biasanya juga main hapus aja bukan membersihkan. Untuk saya pribadi selama ini cuma memakai anti virus SMADAV aja.

Semoga bermanfaat

Edy Siswanto

2 komentar:

  1. Kami Biro Olah Data Terpercaya Se Instagram
    Menerima Analisis Dengan Software SPSS, EVIEWS, AMOS, LISREL, SMARTPLS
    WHATSAPP 085227746673, Instagram @olahdatasemarang

    BalasHapus
  2. Anda Kebingungan Dan Kesulitan Menyelesaikan Skripsi, Tesis, Disertasi
    Karena Pusing Mikirin Olah Data Analisis Statistika Dengan SPSS, AMOS
    LISREL, EVIEWS, SMARTPLS, DEA
    Serahkan Dan Percaya Kepada Kami.
    Kami Siap Bantu Anda.
    Olah Data Semarang (Timbul Widodo)
    WA : +62 852-2774-6673
    IG : olahdatasemarang

    BalasHapus